Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada laga FIFA Match Day di Stadion Gelora Bandung

banner 120x600

Acehantara – Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pertandingan ini dijadwalkan kick-off Sabtu, 24 September 2022, jam 20:00 WIB, siaran langsung di Indosiar.

Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia didampingi Fachruddin mengikuti Pre Match Press Conference jelang laga FIFA Match Day kontra Curacao pada Jumat (23/9) di Bandung.

“Sampai saat ini memang rangking FIFA Indonesia itu 155, dan Curacao diperingkat 84, memang rangking FIFA mereka lebih tinggi dibanding Timnas Indonesia. Jadi saya ingin melihat tim kita, apakah bisa melawan tim bagus ini dengan baik atau tidak dan juga apakah kita bisa melakukan permainan yang kita inginkan atau tidak.” ujar Shin Tae-yong.

Selain itu, Bek Timnas U-20 Fachruddin menyampaikan kesiapannya dan kawan-kawan untuk memperoleh kemenangan pada laga sabtu malam nanti.

“Kita lihat persiapan kita sudah sangat bagus, ada beberapa kali latihan kemarin, terus semangat teman-teman juga sangat bagus untuk menghadapi pertandingan besok, dan mudah2an kita bisa memberikan penampilan yang terbaik buat pertandingan besok, dan lancar.” ujar Fachruddin.

Timnas Indonesia dan Curacao akan berhadapan dua kali di FIFA Mathcday ini. Setelah di GBLA, pertemuan kedua mereka akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, tiga hari berselang.


Melihat ranking FIFA, Curacao berada di atas Timnas Indonesia. Per 25 Agustus 2022, Curacao berada di peringkat ke-84, sementara Timnas Indonesia ke-155.
Menurut pelatih Shin Tae-yong, dua pertandingan kontra anggota CONCACAF ini adalah kesempatan untuk mengukur kemampuan Timnas Indonesia. Selain itu, jika menang, mereka juga bisa memperbaiki posisi di ranking FIFA.

banner 800x250