Tim Eks Pemain POPDA Kabupaten Aceh Barat Daya Juarai Turnamen Futsal Kiniyo Cup II

banner 120x600

Acehantara – Tim eks pemain pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) Tahun 2008 Kabupaten Aceh Barat Daya, keluar sebagai juara di Turnamen Futsal Keniyo Cup ll setelah Hendrayani mampu mengekusi pinalti dengan manis, gol akhir tersebut menutup laga pertandingan dengan skor 3-1. Abdya (18/9/22).

Tim Alumni POPDA 08 Abdya di perkuat oleh mantan pemain pencetak gol tercepat di ajang arafura game pada tahun 2009 yaitu Hendrayani yang menjadi pengatur serangan tim tersebut.

Selain itu di penjaga gawang di isi mantan penjaga gawang andal PPLP Aceh Khairil Alfian, di lini belakang di isi oleh Rio Kalkautsar yang menjadi palang pintu andal tim tersebut, dilini serang di isi oleh penyerang muda abdya yaitu Danil dan dampingi oleh sang gedor andalan yang dijulukin si raja tarkam barat selatan yaitu SHUTO yang juga menjadi top score pada turnamen Futsal Keniyo Cup II serta di Tim mantan Alumni Popda 08 itu berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan lawannya Qathrin Fc 3-1 lewat drama adu pinalti. Di partai final, kedua tim menurunkan pemain-pemain jempolan mereka yang sering murumput di Turnamen kampung (Tarkam) besar sepak bola antar kabupaten/kota di Aceh.

Pertemuan kedua tim berlangsung di lapangan futsal Keniyo Kecamatan Susoh, Minggu malam, (18/9/2022). Meski sempat unggul di babak pertama lewat sontekan manja Shuto, namun keunggulan ini tidak bertahan lama, sebab pasca tertinggal 1-0, Qatrin Fc terus menebar teror dari semua arah hingga berbuah gol penyama kedudukan.

Gol ini tercipta dari tendangan keras Khabul yang membuat kiper Alumni POPDA Abdya harus memungut bola dari dalam jaring. Score 1-1 mengakhiri duet sengit ini di babak pertama.

Dibabak kedua, sang Manager, De’i Rf, pelatih Wahyuni Atep dan asisten pelatih Roji Farmazi mengubah pola serangan dan bertahan untuk menuntaskan pertandingan dengan hasil maksimal. Begitu juga dengan Qhatrin Fc yang tidak mau tinggal diam. Babak kedua dimulai dengan tensi tinggi. Adu taktis membuat pebonton terpukau. Teror terus ditebar dengan target mampu mencetak gol. Khalid menjawab kepercayaan pelatih, dia mampu membalikkan keadaan. Memanfaatkan bola rebon yang lepas dari tanggapan Khairul, Khalid membawa Qhatrin Fc unggul.

Gol penyama kedudukan lahir di penghujung babak kedua. Gol Shuto menjadi penyelamat timnya dari kekalahan. Andika, dipaksa memunggut bola untuk kedua kalinya oleh Shuto. Laga ini berakhir dengan skor 2-2. Dibabak tos tosan adu finalti, alumni Popda 08 Abdya mampu mengunci kemenangan. Hendrayani mampu mengekusi pinalti dengan manis dan menutup laga itu dengan skor 3-1.

banner 800x250