Terobos Desa Terpencil di Aceh Tengah, Ir. Alaidin Serap Aspirasi Masyarakat Celala

banner 120x600

Acehantara – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM bersilaturrahmi dengan masyarakat Kampung Tanoh Dapet Kecamatan Celala Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (9/10/2022). Kedatangan politikus Partai Demokrat ini disambut langsung oleh Muhammad Daud selaku reje kampung, tokoh masyarakat dan para pemuda setempat.


Dalam kunjungan ini, Ir. Alaidin didampingi oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Aceh Tengah, Ibu Tarmina, SH dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Bener Meriah, Sapri Gumara, SE serta pengurus DPC Partai Demokrat wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah.


Dalam rangka Reses III ini, Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM menyerap aspirasi masyarakat Aceh Tengah dan Bener Meriah hingga kepelosok desa, agenda ini akan berlangsung secara berkelanjutan dari tanggal 7 sd 14 Oktober 2022.

“Kedatangan saya kemari ingin menyerap aspirasi dan sekaligus mengunjungi program aspirasi tahun anggaran 2022 yang sudah selesai. Masih ada waktu untuk saya perjuangkan pada anggaran 2023, 2024 nanti, ” ucap Ir. Alaidin.


Dalam pertemuan itu, Alaidin banyak mendengarkan keluh kesah dan aspirasi masyarakat setempat. Salah satunya renovasi pembangunan Masjid Al-Wathani desa setempat. Sebelumnya, masjid ini dibangun secara swayada oleh masyarakat. Sehingga butuh perhatian serius dari Pemkab Aceh Tengah agar pembangunan masjid tersebut rampung.


“Alhamdulillah tahun ini ada sedikit bantuan dari pak Alaidin berupa bantuan keramik. Kita ucapkan banyak terima kasih kepada beliau atas peran dan dukungannya, ” ujar reje Kampung Tanoh Dapet Muhammad Daud.


Sementara itu, Alaidin Abu Abbas saat ditemui mengatakan bahwa silaturahmi ini selain memberikan bantuan keramik masjid juga mencoba menyerap aspirasi masyarakat setempat. Diantara soal perbaikan akses jalan menuju kebun masyarakat serta fokus pemberdayaan para petani dan pelaku UMKM.


“Insya Allah kita siap mendengar dan menampung segala keluh kesah masyarakat. Ini bagian dari tugas saya selaku wakil rakyat untuk melakukan reses ke dapil masing-masing agar semua kebutuhan masyarakat tersahuti, ” tutup anggota DPRA kelahiran uning tersebut.


Ir. Alaidin mendengar keluh kesah masyarakat kampung Tanoh Dapet tentang banjir yang sering terjadi, hal ini meresahkan warga akan hasil panennya dan juga membahayakan rumah penduduk pinggiran. Pada pertemuan itu pula Anggota DPR Aceh Fraksi Demokrat tersebut menyampaikan akan menyahuti usulan warga pada 2023 mendatang.

banner 800x250