Senantor Abdullah Puteh Kunjungi Pabrik Rokok di Aceh Tengah, Disambut Gembira

banner 120x600

Acehantara –  Senator DPD RI, Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si. Tokoh Aceh ini lahir 4 Juli 1948, beliau adalah mantan gubernur Aceh dan ketua umum Komite Nasional Pemuda Indonesia periode 1984-1987. Diketahui Abdullah Puteh pada Jumat 16 Desember 2022 datang mengujungi pabrik Bako Gayo di Aceh Tengah, Ia disambut gembira oleh masyarakat dan pemuda setempat.

Dalam momentum tersebut Owner pabrik rokok Bako Gayo Ibnu menceritakan keluh kesahnya dalam memajukan perusahaan rokok miliknya kepada Abdullah Puteh. Ia menyampaikan banyak kekurangan dana untuk memulai proses produksi hingga pemasaran, baik di Aceh, dalam negeri maupun ke luar negeri, laporan Al – Mukarram kepada Acehantara.com pada jumat pagi, (22/12/22).

Ibnu memohon agar Abdullah Puteh mau menjadi pembina, agar pabrik yang telah mereka bangun dan memiliki legalitas bisa terus berjalan dan berkembang.

Senator Abdullah Puteh yang bakal maju kembali untuk DPD RI dan juga digadang-gadang bakal maju Gubernur Aceh kedepan menyampaikan bahwa “Wilayah Aceh Tengah miliki nilai jual tinggi termasuk agrowisata”.

Senator RI ini juga menyajak semua pihak untuk daat mempromosikan rokok khas gayo ini, untuk memajukan perekonomian Aceh, baik itu melalui sektor industri, pertanian, perikanan dan lainnya.

“Potensi pariwisata di sektor usaha perkebunan dan pertanian mempunyai nilai jual tinggi sebagai objek dan daya tarik bagi wisatawan. Agrowisata memiliki spesifikasi khusus dan dinamis. Mari kita bersama-sama mempromosikan rokok lokal khas gayo ini agar diperhitungkan baik secara Nasional maupun International, produksi ini memiliki kualitas dan khasnya sendiri, ini juga merupakan kebanggaan kita sebagai masyarakat Aceh yang mampu bersaing dengan produk lainya” ucap Abdullah Puteh mantan Gubernur Aceh itu.

“Kepariwisataan di Aceh Tengah ini sangat memuaskan, hal dapat dikembangkan melalui pemeliharaan dan pemberdayaan bentuk dan ciri objek wisata, seperti wisata alam, wisata ilmiah atau edukasi, wisata sejarah, wisata budaya, wisata religi, hingga wisata buah dan wisata pohon, dan serta wisata lainnya”, tutup Abdullah Puteh.

Diketahui kunjungan Abdullah Puteh ini disambut gembira oleh owner pabrik, dan para pemuda serta masyarakat setempat.

banner 800x250