Sekolah Save The Kids Juarai Pawai HUT RI ke – 78 Tahun

banner 120x600

Acehantara.com – TK Save The Kids Banda Aceh keluar sebagai juara dalam Pawai memperingati HUT RI ke 78 se – Kota Banda Aceh yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kota Banda Aceh pada Selasa 22 Agustus 2023.

Ribuan murid Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-kanak se-Kota Banda Aceh yang mengikuti pawai ini dilepas oleh Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Banda Aceh T Erwin Irham.

Kegiatan Pawai itu dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan rute Pawai Karnaval dimulai dari Lapangan Blang Padang Banda Aceh, melewati Museum Tsunami, kemudian Taman Bustanussalatin, Melewati Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh lalu kembali ke Lapangan Blang Padang sebagai Garis Finish.

Sekolah TK Save The Kids yang diketuai oleh Elvinar, MPd ini diikuti oleh puluhan siswa, guru dan wali murid, menampilkan tim marching band dan replika mobil tank beserta dengan kostum pakaian adat, taruna serta berbagai atribut merah putih lainnya.

Tak hanya anak-anak, para orang tua dan juga guru sangat antusias mengikuti jalannya pawai karnaval tersebut. Bahkan Jauh-jauh hari mereka telah berlatih dan mempersiapkan pakaian untuk mengikuti festival ini.

Informasi yang diterima, pawai HUT Kemerdekaan ini diikuti oleh lebih 100 lembaga TK-PAUD se-Banda Aceh dengan jumlah peserta 4.000 orang lebih.

Mengikuti berbagai lomba merupakan momen spesial bagi anak-anak untuk memahami bahwa peringatan Hari kemerdekaan RI adalah sesuatu yang menyenangkan. Melalui keikutsertaan memeriahkan hari kemerdekaan ini, rasa cinta tanah air pada anak-anak bisa ditumbuhkan.

banner 800x250