Resmikan SPS IT Baitul Mukminin Lamteh : Isnaini Husda Mengajak Tingkatan Generasi Berakhlakul Karimah

banner 120x600

Acehantara.com – Wakil Ketua DPRK Banda Aceh H. Isnaini Husda, SE meresmikan Satuan PAUD Sejenis Islam Terpadu (SPS IT) Baitul Mukminin Gampong Lamteh Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh pada Minggu (25/12/2022).


Dalam sambutannya, Isnaini Husda menyampaikan bahwa salah satu program pemerintah yaitu Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) tengah gencar menyukseskan program satu desa satu Pendidikan anak Usia Dini (PAUD) di seluruh pelosok tanah air. Program ini juga tengah gencar dilakukan oleh pemerintah daerah.


“Kami mengharapkan dengan diresmikannya PAUD ini dapat menyukseskan peningkatan generasi berkualitas di Gampong Lamteh,” kata Isnaini.
Dalam arahannya, Isnaidi Husda juga memberikan apresiasi kepada Keuchik Gampong Lamteh yang sudah menginisiasi lahirnya SPS IT ini, semoga setiap tahun bisa dialokasikan dana desa untuk pengembangan PAUD tersebut.
Dalam kesempatan yang sama, Bunda PAUD Kecamatan Ulee Kareng Rahayu Anita, S. Si, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Gampong Lamteh, atas pendirian PAUD ini.


Ia menyampaikan bahwa PAUD adalah salah satu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.


Kepada bunda PAUD ia mengharapkan supaya dapat terus membimbing dan mendidik anak-anak menjadi anak yang soleh dan salehah, sehat, cerdas, ceria, dan berkahlak mulia.


“Serta dapat terus meningkatkan mutu dan kualitas para pendidiknya mengingat ilmu pengetahuan yang terus berkembang,” tutupnya.


Kegiatan yang di rangkai dengan Kegiatan Perayaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W bersama dengan Taman Pendidikan Al-Quran Baitul Mukminin menghadirkan da`i kondang lulusan Universita Al Azhar, Cairo, Al Mukarram Ustad H.Mubasyirullah, Lc, MA. Kehadiran ustadz Bashir memukau santri dan wali santri. Dalam pengantar tausiahnya beliau berkelakar; yang berat adalah istiqamah dan yang ringan adalah istirahat dan yang susah adalah isteri empat. Ustad Bashir berkisah tentang sosok insan yang dermawan serta keteladanan Rasulullah dalam menyampaikan pesan dakwah.


Direktur TPQ Baitul Mukminin Ustadz Ismuadi, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dirangkai dengan pembagian rapor semester, pembagian hadiah lomba, serta peresmian PAUD IT Baitul Mukminin. Beliaua menyampaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga menjadikan santriwan/ti meneladani Sifat-Sifat Rasulullah SAW.


Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Aceh, Drs.Meurah Budiman, SH,M.H, Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh Ustadz Muhammad Syarif, S.HI, M.H,. Bunda PAUD Kecamatan Ulee Kareng, Bunda PAUD Gampong Lamteh, Kepala Sekolah SPS IT Baitul Mukminin, Direktur TPQ Baitul Mukminin, Keuchik, Tuha Peut, Ketua BKM Baitul Mukminin, serta Tokoh Masyarakat Gampong Lamteh.

Khairun, ST
Lamteh, 25/12/2022

banner 800x250