Reses II 2023 di Tebes Lues, Ir. Alaidin Abu Abbas: Pembangunan Mesjid Menjadi Prioritas

banner 120x600

Acehantara – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM dari Fraksi Partai Demokrat melaksanakan Reses II di Kampung Tebes Lues Kecamatan. Bies Kabupaten. Aceh Tengah, Minggu (18/6/23)

Dalam reses atau serap aspirasi masyarakat tersebut, warga menyampaikan terimakasih atas bantuan pembangunan Mesjid yang mereka terima pada tahun 2023 dan sekaligus mengusulkan kembali agar Ir. Alaidin bersedia kembali untuk membantu kembali pada tahun 2024 mendatang dengan pembangun peningkatan guna dapat menyelesaikan rumah ibadah.

“Saya sangat gemar menyahuti pembangunan Mesjid, hampir 80% usulan pembangunan rumah ibadah telah terjawab hal tersebut karena bagi saya, pembangunan Mesjid adalah prioritas, guna mewujudkan kenyamanan dan aman dalam melakukan ibadah” ucap Ir. Alaidin Abu Abbas

Dalam pelaksanaan Reses II ini, Warga mengeluhkan persoalan infrastruktur jalan lingkungan banyak yang rusak, Warga mengaku telah meminta kepada Pemerintah Aceh Tengah untuk perbaikan jalan yang sudah tidak memadai.

“Kami juga butuh perhatian lebih dari Bapak Ir. Alaidin, guna dapat membantu perbaikan jalan rusak. Hal ini sangat bermanfaat untuk warga permukiman, mengingat hampir 8 kilometer jalan telah rusak parah. Hal ini sudah kami kami ajukan kepada Pemerintah Aceh Tengah, namun dengan alasan anggaran belum ada hingga saat ini belum terealisasi” ucap warga Tebes Lues

Selain itu, Reje Tebes Lues juga menyampaikan program aspirasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat itu seharusnya tidak terfokus pada pembangunan fisik saja, mengingat warganya masih banyak yang kelas kesejahteraannya lemah.

“Kami juga membutuhkan program yang menyentuh secara langsung, hingga berdampak peningkatan ekonomi warga. Potensi tempat Wisata di desa mungkin dapat di tingkatkan cuma dengan minim anggaran kami berharap Ir. Alaidin dapat membantu kami dari Pokir selalu DPR Aceh” ucap Reje Tebes Lues

Proses penyerapan aspirasi berjalan sangat baik dalam Reses II Tahun 2023 ini. Hal tersebut tergambar jelas dalam suasana pelaksanaannya begitu hangat. Menanggapi saran dari Reje Tebes Lues, Ir. Alaidin mengatakan bahwa:

“Saya sangat sepakat dengan itu, pembangunan SDM tentu yang paling utama, Pendidikanlan yang menyelamatkan kita dari kemiskinan. Dan untuk usulan Reje saya menyarankan, buatkan proposal usulan secepatnya, dan diusahakan masuk di tahun 2024 ini, kemungkinan kita upaya kan realisasinya di tahun 2025 mendatang sekaligus dengan pembangunan peningkatan pada Mesjid ini” ucap Anggota DPR Aceh kelahiran Uning tersebut.

Pada Reses II Tahun 2023 Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM didampingi oleh Sapri Gumara yang merupakan seniman Gayo sekaligus Ketua DPC Demokrat Bener Meriah.


banner 800x250