Reses II 2023, Alaidin Abu Abbas : Kita Selalu Siap Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat Arul Kumer

banner 120x600

Acehantara – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Fraksi Partai Demokrat Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM melaksanakan silaturahmi dan reses II tahun 2023. Reses tersebut dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh pemuda. Masyarakat yang hadir tampak sangat antusias. Aceh Tengah, Kamis (22/6 /23).

Dalam pelaksanaan reses II ini, Anggota DPR Aceh kelahiran Uning tersebut mengatakan bahwa akan melanjutkan kembali bantuan pembangunan sarana dan prasarana tempat ibadah pada Kecamatan Silih Nara.

Razali selaku koordinator dewan menyampaikan Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM sudah merealisasikan pokirnya kepada beberapa kampung di Kecamatan Silih Nara, diantaranya:
1. Kampung Arul Kumer Selatan: a) bantuan drainase saluran air bersih pada lingkungan penduduk, b) bantuan peningkatan jalan lingkungan penduduk, dan c) peningkatan pembangunan Mesjid kedua kalinya dengan tahun 2023 ini.
2.Kampung Arul Kumer Barat: a) bantuan peningkatan pembangunan Mesjid Taqwa Muhammadiah, b) bantuan peningkatan pembangunan Mesjid Tariqul Jannah pada tahun 2023 ini.
3.Kampung Arul Kumer Timur: a) bantuan peningkatan jalan lingkungan penduduk, b) bantuan peningkatan pembangunan Mesjid.
4.Kampung Arul Kumer Induk: a) bantuan pembangunan tempat wudhu dan b) bantuan pembangunan pagar lapangan sepakbola, c) pembangunan tribun sepakbola dan d) pembangunan gapura lapangan sepakbola Arul Kumer Induk.

Ir. Alaidin menyampaikan aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses II 2023 ini, nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya.

“Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat Arul Kumer nantinya juga dapat disampaikan dan perjuangan pada musrembang tingkat Provinsi Aceh” ucap Ir. Alaidin.

Reses merupakan salah satu instrumen yang sangat efektif untuk pengawasan. Warga yang selalu menjadi objek yang dapat diberi kesempatan dan peluang untuk menyampaikan aspirasinya. Di samping itu, keterlibatan warga dari berbagai unsur akan lebih efektif dalam menyerap aspirasi masyarakat setempat.

“Intinya, kita selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Arul Kumer” tutup Ir. Alaidin.

Dalam kunjungan dan pelaksanaan reses II tersebut Ir. Alaidin Abu Abbas didampingi oleh Sapri Gumara (seniman gayo) dan Razali selaku koordinatornya di wilayah Aceh Tengah.

banner 800x250