Reses II 2023, Alaidin Abu Abbas Bantu Peningkatan Pembangunan 5 Mesjid Ketol

banner 120x600

Acehantara – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Fraksi Partai Demokrat, Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM melakukan reses II tahun 2023 di Aula Kantor Reje Kampung Jalan Tengah yang dihadiri oleh lima (5) perwakilan desa pada Kecamatan Ketol Aceh Aceh Tengah, Selasa (20/6/23).

Adapun keempat kampung tersebut adalah: 1) Geunting Bulen, 2) Blang Mancung, 3) Gelumpang Payung, 4) Serempah dan 5) Jalan Tengah. Dalam kesempatan silaturahmi dan reses II 2023 ini pada umumnya peserta atau perwakilan dari kampung tersebut menyeluh atas jalan permukiman yang rusak dan membutuhkan perbaikan serta perluasan guna memudahkan akses jalan warga serta akses untuk pengangkatan hasil panen.

Dalam forum pelaksanaan reses II tahun 2023 tersebut Razali mengatakan bahwa kehadiran dan kedatangan Ir. Alaidin di tengah-tengah kita untuk menyahuti usulan tahun 2022 dan ini merupakan kabar baik untuk lima kampung atau perwakilan yang hadir.

Aspirasi masyarakat di wilayah Kecamatan Ketol terserap sangat baik, terbutik Ir. Alaidin pada tahun 2023 membawakan bantuan berupa aspirasi pembangunan Mesjid dan kedepan telah komitmen untuk fokus pada pembangunan infrastruktur, dan pembibitan perkebunan di wilayah ketol.

“Reses II 2023 ini guna menyerap aspirasi dan memberikan kabar baik serta membagikan kabar mengenai perkembangan usulan kita kepada Pemerintah Aceh. Dan disini kita menghasilkan sesuatu setelah bermusyawah, guna dapat diusulkan dan saya selaku dewan tentu akan memperjuangkannya. Banyak hal yang harus kita benah di Aceh Tengah ini, yakni persoalan lingkungan seperti banjir, drainase yang belum tuntas, dan belum terintegrasi persoalan jalan yang belum selesai, BPJS, kesehatan, dan sebagainya,” ucap Alaidin Abu Abbas.

Pengumuman penerimaan bantuan atas aspirasi dari Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM pada tahun 2023 ini yang bersumber dari APBA yang dibacakan oleh Razali selaku koordinator dewan sebagai berikut:
1) Kampung Geunting Bulen yang menerima untuk kedua kalinya, dan tahun 2023 ini menerima bantuan peningkatan pembangunan Mesjid.
2) Kampung Blang Mancung juga menerima untuk kedua kalinya, dan tahun 2023 ini menerima bantuan peningkatan pembangunan Mesjid. Yang sebelumnya pada tahun 2016 menerima bantuan pembibitan kopi melalui anggaran pokir Ir. Alaidin.
3) Kampung Gelumpang Payung menerima untuk kedua kalinya, dan pada tahun 2023 ini menerima bantuan pembangunan Masjid.
4) Kampung Serempah juga menerima bantuan untuk keduanya, dan pada tahun 2023 ini menerima bantuan peningkatan pembangunan Mesjid.
5) Kampung Jalan Tengah pada tahun 2023 ini menerima bantuan peningkatan pembangunan Mesjid.

“Selamat kepada kelima kampung tersebut semua pembangunan berjalan lancar dan terselesaikan tepat waktu, guna mewujudkan kenyamanan dalam beribadah. Dan khususnya untuk kampung Serempah InshaAllah kedepan kita akan bantu pembangunan jalan dan segera Usulkan permohonan serta lengkapi administrasi Negera kemudian serahkan kepihak kami” tutup Ir. Alaidin Abu Abbas Anggota DPR Aceh kelahiran Uning tersebut.

Dalam kunjungan reses II tahun 2023 tersebut diketuai Ir. Alaidin didampingi oleh Sapri Gumara (seniman gayo) dan Sekdes kampung Jalan Tengah.

banner 800x250