Para Santri Alami Kesulitan Finansial, Amrizal Salur Bantuan Kepada Dayah Darul Wustha

banner 120x600

Acehantara.com – Wakil Ketua I Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Aceh, Amrizal selaku tokoh santri Aceh Besar salurkan bantuan kepada santri Dayah Darul Wustha yang berlokasi di Gampong Lam Ceu, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar. Senin (30/10/23).

Amrizal merasa prihatin atas kondisi para yang dalam beberapa bulan terakhir pihak dayah terpaksa membeli beras untuk para santri di tengah paceklik beras saat ini. Melihat kondisi miris itu, Amrizal datang langsung dan memberikan bantuan berupa beras kepada Dayah Darul Wustha yang dipimpin oleh Tgk Muhibuddin dan menaungi sekitar 73 santri.

Caleg DPR Aceh dapil 1 dengan nomor urut 2 wilayah pemulihan Banda Aceh – Aceh Besar ini pernah merasakan sebagai santri, sehingga ia tau betul akan kondisi finansial para santri.

Dayah ini menjadi perhatian khususnya, dimana sebagian besar anak-anak yang tinggal di sana merupakan yatim piatu dan fakir miskin.

“Bantuan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memenuhi kebutuhan konsumsi anak-anak, sehingga mereka dapat belajar Al Qur’an dengan aman dan sekolah dengan nyaman” ujar Amrizal.

Menyikapi kondisi Dayah Darul Wustha yang mengalami kesulitan finansial, Caleg DPR Aceh tersebut menyatakan komitmennya untuk memberikan bantuan yang lebih lanjut. Beliau menekankan pentingnya pendidikan agama dan kesejahteraan anak-anak di dayah ini.

“Anak-anak adalah aset berharga bagi bangsa dan agama. Kita harus memastikan bahwa mereka mendapatkan pendidikan yang layak dan lingkungan yang kondusif untuk menghafal Al Qur’an,” ujarnya optimis.

Tgk Muhibuddin selaku pimpinan Dayah Darul Wustha mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. Beliau berharap bantuan ini dapat menjadi motivasi bagi lembaga dan individu lain untuk memberikan kontribusi dalam mendukung pendidikan agama di Aceh. “Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Semoga Allah membalas kebaikan para dermawan dengan berlipat ganda,” ucap Tgk Muhibuddin.

Bantuan berupa beras ini dianggap sebagai langkah awal yang positif dalam memperbaiki kondisi ekonomi Dayah Darul Wustha. Dengan adanya dukungan dari pihak-pihak terkait, diharapkan dayah ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar. Para santri pun diharapkan dapat melanjutkan pendidikannya dengan baik, sehingga menjadi generasi yang berilmu dan bermanfaat bagi negeri.

Mengingat urgensi dan pentingnya pendidikan agama, kepedulian dari caleg DPR Aceh ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi pemimpin dan tokoh masyarakat lainnya untuk turut berperan aktif dalam mendukung lembaga-lembaga pendidikan agama di Aceh. Semoga!

banner 800x250