Jalani Operasi Tangan, Marc Marquez Dipastikan Absen padda MotoGP Argentina

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (atas) berusaha menolong pebalap CryptoData Aprilia, Miguel Oliveira setelah insiden tabrakan pada balapan MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (26/3/2023). (AFP/Patricia De Melo Moreira)
banner 120x600

Marc Marquez telah menjalani operasi menyusul cedera retak tulang tangan kanan yang dideritanya setelah terlibat kecelakaan pada MotoGP Portugal, Minggu (26/3/2023).

Setelah melewati serangkaian operasi tersebut, Marc Marquez dipastikan absen pada MotoGP Argentina untuk menjalani masa penyembuhan.

Marc Marquez terlibat kecelakaan dengan Miguel Oliveira. Beberapa pihak menyebut pembalap Repsol Honda itulah penyebab terjadinya insiden tabrakan pada lap ketiga di Sirkuit Portimao.

Dilaporkan Crash, Marc Marquez langsung terbang ke Barcelona selepas kecelakaan tersebut untuk menjalani operasi. Serangkaian pemeriksaan berjalan sukses, namun pembalap asal Spanyol itu harus beristirahat.

Akibat kecelakaan tersebut, tangan kanan Marquez mengalami retak tulang ibu jari kanan. Tangan kanannya juga digips untuk memastikan bagian tulang lainnya tak mengalami pergerseran.

“Marc Marquez dan tim Repsol Honda telah mengambil keputusan bagi si juara dunia delapan kali untuk absen pada seri berikutnya,” bunyi keterangan Honda dinukil dari Autosport.

“Ia akan fokus penuh pada pemulihan agar pada seri-seri selanjutnya bisa tampil dengan kondisi terbaik,” jelasnya lagi.

Sementara itu, setelah kecelakaan, Oliveira segera dilarikan ke Medical Center. Tim medis MotoGP pun menyatakan rider CryptoDATA RNF itu bugar, meski mengalami memar-memar pada kaki kanannya. Menurut Espargaro, Oliveira beruntung tak mengalami cedera yang jauh lebih parah.

“Saya berharap Miguel baik-baik saja, karena kecepatan Marc saat menabrak Miguel bisa menghancurkan lutut.”

“Saya tahu karena Bradley Smith menabrak saya di Barcelona beberapa tahun lalu dan mematahkan lutut saya. Saya mengalami rasa sakit luar biasa selama setahun,” tutupnya.

Sumber: Autosport, Crash

banner 800x250