Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM Serahkan 42 Unit Rumah Layak Huni Pada Tahun 2022 Untuk Masyarakat Aceh Tengah dan Bener Meriah

banner 120x600

Acehantara – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Fraksi Partai Demokrat, Bapak Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM Menyerahkan 42 Unit Rumah Layak Huni Pada Tahun 2022. Jumat 19 Agustus 2022.

Prosesi gunting pita dan serah terima kunci Rumah Layak Huni dilaksanakan di kediaman Harmoko yang baru. Hal ini menandai bahwa Harmoko dapat segera menempati rumah baru yang ia peroleh.

Harmoko (45) merupakan salah satu penerima bantuan Rumh Layak Huni dari 42 unit yang bersumber dari dana aspirasi Ir. Alaidin. Ia adalah salah satu dari empat warga di Desa. Paya Beke Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah yang menirima bantuan RLH tersebut.

Selain itu, terlihat jelas Raut haru tergambar pada wajah kakek Alimin (68), sebelumnya kakek Alimin sudah khawatir apabila terjadi hujan dan angin mengingat kondisi rumahnya yang sudah kurang memadai. Ia pun selalu berdoa agar rumah yang ditempati tidak roboh, dengan memandangi rumah barunya yang bercat kuning. Dirinya tak henti-henti bersyukur karena rumah baru untuknya telah dibangun.

Adapun dua warga lainnya di Desa yang sama, yakni bapak Hamdan (47) dan Armas (44).

Ir. Alaidin merasa gembira dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, kami juga perlu pihak ketiga untuk mensukseskan program seperti ini, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Tengah, katanya kepada Acehantara.com.

“Program Rumah Layak Huni ini sejalan pada Program Pemprov Aceh, yang kini juga terus mengentaskan rumah tidak layak huni masyarakat, saya berharap pemerintah harus tetap sasaran dalam hal ini, dan saya juga tengaskan bagi penerima bantuan rumah layak huni ini tidak dipungut biaya sepeserpun, jika ada pihak-pihak yang melakukan pungli dapat dilaporkan kepihak yang berwajib”. tambahnya.

Diketahui usulan Rumah Layak Huni Ir. Alaidin pada Tahun 2022 ini berjumlah 42 unit yang tersebar di Kabupaten Aceh Tengah 30 unit dan 12 di Kabupaten Bener Meriah.

banner 800x250