Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM Bergotong Royong Bersama Warga Lengkio dalam Perbaikan Aliran Sungai Diterjang Banjir

banner 120x600

Acehantara – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Fraksi Partai Demokrat, Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM bergotong royong dengan masyarakat kampung Lengkio Kec. Kebayakan Aceh Tengah memperbaiki saluran air yang diterjang banjir guna mewaspadai luapan air ke pemukiman warga dan persawahan. Jumat (10/2/2023).

Kerja bakti tersebut dilaksanakan dalam rangka Reses I Tahun 2023, menyerap aspirasi masyarakat Lengkio Ir. Alaidin langsung menyahuti harapan masyarakat. Ir. Alaidin menyumbang material semen untuk perbaikan Bookkulper atas permintaan warga setempat. Hal ini dilakukan guna kenyamanan warga dan petani khususnya warga Kecamatan Kebayakan Aceh Tengah.


“Kami melaksanakan kegiatan gotong royong bersihkan sungai dan lingkungan sekitar untuk mencegah terjadinya banjir karena saat ini masuk musim hujan dan di daerah sini kerap terjadi banjir, maka kita lakukan upaya preventifnya,” ucap salah satu warga kampung Lengkio.

“Dengan adanya kegiatan Bapak Ir. Alaidin di kampung ini, berkesempatan untuk kami sebagai warga menyampaikan keluh kesah kepada beliau.. Dan Alhamdulillah beliau menyahuti aspirasi warga dan hadir di tengah-tengah warga bergotong-royong menggalakkan kerja bakti untuk mengatasi luapan air dan membantu material perbaikan irigasi dikampung ini” tambahnya.

Ir. Alaidin mengapresiasi kegiatan kerja bakti yang digerakkan oleh warga kampung Lengkio dan ia mengajak para pemuda untuk lebih membangun silaturahmi serta kesadaran terhadap lingkungan, ajakan tersebut untuk tetap kompak dalam kerja bakti dalam hal pencegahan bencana yang kerap terjadi pada musim hujan disetiap tahunnya.

“Kegiatan gotong royong ini harus terus dijalankan, saya mengapresiasi kesadaran masyarakat dalam hal pencegahan bencana banjir di Kampung Lengkio ini. Serta mengajak para pemuda-pemudi untuk dapat selalu membangun kesadaran pencegahan bencana. Mari kita memberdayakan masyarakat terutama dengan mengajak para pemuda kita untuk terlibatkan, mengingat Takengon adalah daerah yang memiliki potensi wisata sudah semestinya kita jaga dan kita rawat bersama” ucap Anggota DPR Aceh Kelahiran Uning itu.

Selain itu Ir. Alaidin juga mengajak pemerintah Aceh Tengah dan Pemerintahan Kampung guna memberikan pelatihan wirausaha dan pembinaan dalam menghidupkan potensi-potensi di kampung/desa di wilayah tersebut.

banner 800x250