Insiden di Kebun Durian, Warga Aceh Jaya Tewas Ditembak

Foto tangkapan layar dari video yang memperlihatkan korban penembakan yang dikirim keluarga korban di Gampong Lhuet, Kecamatan Jaya (Lamno), Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu malam, 9 Juli 2022.
banner 120x600

Acehantara.com | LAMNO – Seorang warga Gampong Lhuet, Kecamatan Jaya (Lamno), Kabupaten Aceh Jaya bernama Affuadi (34) tewas ditembak warga se-desanya, ba’da Magrib, Sabtu, 9 Juli 2022 atau malam Lebaran Idul Adha 1443 H.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Yudi Wiyono yang dikonfirmasi Theacehpost.com membenarkan kejadian itu.

“Betul, tetapi secara detail nanti akan kami pers release,” jawab AKBP Yudi Wiyono malalui chatingan WhatsApp ketika ditanyakan kebenaran informasi penembakan di kawasan Gampong Lhuet, Kecamatan Jaya (Lamno), menyebabkan tewasnya seorang warga.

Informasi yang diterima Theacehpost.com dari salah seorang keluarga dekat korban menyebutkan, kasus itu terjadi di kebun durian yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumah korban di Dusun Badih, Gampong Lhuet.

Kejadiannya ba’da magrib, malam Lebaran Idul Adha, Sabtu, 9 Juli 2022. Saat kejadian di TKP ada ibu dan abang korban.

“Korban meninggal di tempat dengan luka (seperti tembakan) di dada. Begitu mendapat laporan kejadian itu kami (keluarga) langsung menelepon polisi,” kata sumber dari pihak keluarga korban.

Malam itu juga polisi ke TKP dan mengevakuasi korban ke rumah sakit. “Tersangka pelakunya yang biasa dipanggil Bang Lah juga sudah dibawa polisi ke Calang,” kata pihak keluarga.

Keluarga korban tak tahu persis senjata apa yang digunakan pelaku. Namun menjelang kejadian itu, sempat terjadi cekcok antara korban dengan pelaku.

“Korban mempersoalkan status kebun durian, tampaknya pelaku tak bisa terima hingga terjadilah kasus itu. Kami berharap polisi mengusut tuntas kasus ini,” demikian harapan keluarga korban. []

banner 800x250