HUT RI Ke-77 Tahun, Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM Menyerakan Rumah Layak Huni Kepada Warga Desa. Paya Kebe Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah.

banner 120x600

Acehantara – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun, Anggota Dewan Perwakilan Aceh (DPRA) Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM melakukan menyerahan Rumah Layak Huni (RLH) kepada tiga warga kurang mampu di desa di Desa. Paya Beke Kecamatan Silih Nara, Jumat 19 Agustus 2022.

Raut haru tergambar pada wajah kakek Alimin (68), beliau merupakan salah satu dari 42 masyarakat kurang mampu yang menerima rumah layak huni pokir dari Ir. Alaidin yang bersumber dari APBA 2022. Pada waktu yang bersamaan Ir. Alaidin juga menyerahkan kunci secara simbolis kepada 2 warga lainnya, yakni bapak Hamdan (47) dan Alimin (44) menandai rumah sudah dapat ditempati.

Sebelumnya kakek Alimin sudah khawatir apabila terjadi hujan dan angin mengingat kondisi rumahnya yang sudah kurang memadai. Ia pun selalu berdoa agar rumah yang ditempati tidak roboh, dengan memandangi rumah barunya yang bercat kuning. Dirinya tak henti-henti bersyukur karena rumah baru untuknya telah dibangun.

Pada usia senjanya kakek Alimin mengaku sangat bersyukur, kini tidak perlu lagi was-was akan tempat tinggal, pasalnya Ia sudah memiliki rumah yang layak dan nyaman. “Enggak was-was lagi, dulu takut rumah roboh karena banyak kayu lapuk, Alhamdullillah sudah bagus dan nyaman. Nanti segera pindah,” ceritanya kepada Anggota DPR Aceh dapil IV kelahiran Uning itu.

Disela peringatan HUT RI KE-77 Tahun Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM meyempatkan diri untuk berbagi kebahagiaan dan bersilaturahmi dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan, hal ini sebagai bentuk rasa syukur Indonesia kini telah hidup layak dalam keadaan nyaman dan tentram.

Sementara itu, Ir. Alaidin juga merasa gembira dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, kami juga perlu pihak ketiga untuk mensukseskan program seperti ini, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Tengah, katanya kepada Acehantara.com.

“Program Rumah Layak Huni ini sejalan pada Program Pemprov Aceh, yang kini juga terus mengentaskan rumah tidak layak huni masyarakat, saya berharap pemerintah harus tetap sasaran dalam hal ini, dan saya juga tengaskan bagi penerima bantuan rumah layak huni ini tidak dipungut biaya sepeserpun, jika ada pihak-pihak yang melakukan pungli dapat dilaporkan kepihak yang berwajib”. tambahnya.

Diketahui usulan Rumah Layak Huni Ir. Alaidin pada Tahun 2022 ini berjumlah 42 unit yang tersebar di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

banner 800x250