Golkar Respons Klaim PAN soal KIB Pertimbangkan Usung Ganjar Di Pilpres 2024

banner 120x600

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merespons klaim PAN bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mempertimbangkan mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024, (31/10/2022).
Airlangga menegaskan KIB belum menentukan capres yang akan diusung. Ia menilai pernyataan PAN sebagai pendapat internal partai, bukan pendapat koalisi.

“Ya, itu (mengusung Ganjar) kan katanya PAN,” kata Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (31/10).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Bima Arya menyebut KIB mempertimbangkan Ganjar sebagai capres. Menurutnya, KIB juga mempertimbangkan nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“KIB saya kira menimbang dengan sangat serius sosok Mas Ganjar. Beberapa DPW dari PAN dan PPP sudah menyebut nama Ganjar secara resmi,” ucap Bima di Jakarta, Sabtu (29/10).

Airlangga berkata belum ada rencana deklarasi capres KIB. Para petinggi tiga partai koalisi, yaitu Golkar, PPP, dan PAN baru akan menggelar pertemuan di Makassar pada bulan depan.

Meski demikian, Airlangga tak membeberkan waktu pertemuan itu. Dia hanya berkata salah satu agenda pertemuan itu adalah membahas usulan capres.

Airlangga juga memberikan sinyal bahwa pernyataan tersebut musni dari Partai Golkar jika tidak dikaitkan dengan KIB sah-sah saja.

banner 800x250