Gol Indah Dimas Drajad Bawa Garuda Unggul 3-2 Atas Curacao

banner 120x600

Acehantara – Hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao Skuad Garuda unggul 3-2 melalui gol indah sontekan tumit Dimas Drajad pada menit ke-55, Stadion Gelora Bandung (24/9/22).

Timnas Indonesia digempur Curacao berkali-kali tim Caracau di 5 menit babak pertama dan berhasil membongkar pertahanan Garuda. Pada menit ke-6, pemain Curacao mencoba melepas tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang membentur tiang gawang. Bola liar menjadi kemelut di depan gawang Nadeo, mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh Rangelo Maria. Papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan Curacao.

Di menit ke-18, Skuad Garuda berhasil menyamakan kedudukan melalui gol penyeimbang dengan aksi one-two touch dengan Dimas Drajad. Setelah dalam posisi satu lawan satu dengan kiper, Marc Klok sukses menjebol gawang Curacao sekaligus mengubah papan skor jadi 1-1.

Pada menit ke-23, Pratama Arhan melepas lemparan ke dalam yang sangat jauh. Hasilnya, umpan tersebut mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh Fachruddin Aryanto. Skor berubah jadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Namun pada menit ke-25 Indonesia kembali dijebol oleh Curacao lewat Juninho Bacuna. Papan skor berubah 2-2 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pelatih Shin Tae-yong mengubah strategi dengan memainkan Saddil Ramdani dan Marselino Ferdinan. Sementara itu, Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya ditarik keluar lapangan.

Pada menit ke-55, Timnas Indonesia kembali unggul melalui aksi Dimas Drajad. Sontekan dengan tumit, menjadi gol indah ini merupakan gol ketiga dari Timnas Indonesia yang mengubah papan skor Indonesia unggul 3-2 atas tamunya.

Timnas Indonesia vs Curacao digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Skuad Garuda mengincar kemenangan demi mendongkrak posisi di tabel FIFA.

Laga bertajuk FIFA Matchday antara Indonesia vs Curacao digelar sebanyak dua kali. Pertandingan kedua bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9/2022) mendatang.

Terimakasih atas doa dan dukungan sobat Garuda! ✊

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto; Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri; Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Curacao (4-3-3): Tyrick Jeremy Bodak; Dylan Galdino, Justin Shane Ogena, Rhuhendly Aurelio, Shanon David Carmelia; Juninho Gracielo Bacuna, Leandro Jones Bacuna, Jeremy Cornelis; Kenji Joel Gorre, Michael Madionis Mateo, Rangelo Maria.

Pelatih: Remko Bicentini.

banner 800x250