ASN Aceh Diminta Tidak Lagi Menggunakan Gas Subsidi, LPG Hak Masyarakat Miskin

banner 120x600

Himpunan Wiraswasta Pengusaha Minyak Gas (Hiswana Migas) wilayah Aceh mengajak para aparatur sipil negara (ASN) yang masih mengunakan LPG 3 kg agar tidak lagi mengunakan LPG tersebut. (3/4/2023).

Ketua Hiswana Migas Aceh, Nahrawi Noerdindi Banda Aceh mengatakan saat ini masih ada ASN yang terindikasi menggunakan LPG 3 kg, padahal secara aturan tidak dibolehkan.

“Aturan jelas, yang berhak masyakarat miskin, usaha mikro,” ujar Nahrawi Noerdin.

Nahrawi Noerdin menyarankan agar para ASN yang masih mengunakan LPG 3 kg agar dapat melakukan penukaran (trade in) tabung 3 kg dengan tabung LPG 5,5 kg.

“Penukaran bisa dilakukan melalui agen resmi non PSO atau di Pertamina langsung, 2 tabung LPG 3 kg bisa ditukar dengan satu tabung LPG 5,5 kg,” katanya.

Selain itu, ia juga mengajak Pemerintah Kota Banda aceh, memperketat pengawasan distribusi LPG 3 kg di pangkalan, berapa yang diterima dari agen penyalur dan berapa yang didistribusikan.

“Pengawasan harus diperketat, sehingga tidak ada pangkalan yang menjual di atas HET, atau menjual kepada yang tidak berhak,” demikian tutup Nahrawi Noerdin.

banner 800x250