Alaidin Abu Abbas Serahkan 50 Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas, Stroke dan Lansia

Alaidin Abu Abbas didampingi aparatur Desa Kala Lengkio serahkan bantuan Kursi Roda
banner 120x600

Acehantara.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Demokrat, Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM menyerahkan bantuan 50 kursi roda kepada masyarakat yang membutuhkan di Aceh Tengah dan Bener Meriah. Rabu (7/2/24).

Pada kesempatan itu Ir. Alaidin turut memberikan semangat dan motivasi bagi para penyandang disabilitas. “Jangan pernah merasa putus asa, karena dibalik kekurangan pasti memiliki kelebihan,” ucap Anggota DPR Aceh asal Uning Pegasing Aceh Tengah.

Selain itu, Ir. Alaidin mengatakan “Bantuan kursi roda yang telah diserahkan kepada warga untuk membantu meringankan aktifitas dan dapat digunakan sebagaimana mestinya untuk kebutuhan sehari-hari di rumah oleh penerima”.

Penyerahan bantun kursi roda secara simbolis diserahkan kepada penyandang Disabilitas warga kampung Kala Lengkio Kebayakan, Masya (13 Th) yang telah mengalami cacat fisik sejak lahir.

Secercah senyum dan tawa gembira tampak terukir diwajah Masya (disabilitas U-13 Th)  saat digendongan ibunya saat menyetahui akan menerima bantuan kursi roda untuk dirinya.

Diketahui Ir. Alaidin dalam menyerahkan bantuan kursi roda melibatkan banyak pihak aparatur Desa, Petungas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Mitranya.

Kursi roda merupakan solusi yang tepat bagi individu dengan keterbatasan gerak. Alat ini membantu aktivitas sehari-hari dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Selain itu, penggunaan kursi roda juga dapat memberikan banyak kemudahan, seperti untuk bergerak, terlibat dalam kegiatan sosial, belajar, dan bekerja.

banner 800x250