Alaidin Abu Abbas Meninjau Pembangunan Mushalla Putri Pesantren Terpadu Nurul Islam

banner 120x600

Acehantara – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Demokrat, Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM meninjau pembangunan Mushalla Putri Pesantren Terpadu Nurul Islam Kampung Biang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (10/6/23) sore. Pembangunan Mushalla tersebut merupakan Pokir Ir. Alaidin yang bersumber dari APBA 2023.

Kehadiran Ir. Alaidin di sambut baik oleh Pimpinan Pasantren dan para dewan guru, pada kesempatan tersebut Ir. Alaidin berpesan agar tetap menjaga dan merawat Mushalla dengan baik, agar nyaman dalam menjalankan aktivitas ibadah nantinya, selain itu Ia juga menyampaikan agar dapat menjaga citra Islam yang mengedepankan pengamalan akhlak budi pekerti yang baik.

“Alhamdulillah, kita sangat berterima kasih kepada Bapak Ir. Alaidin Abu Abbas yang telah menyahuti usulan kami, ini merupakan jawaban bahwa sebagai Wakil Rakyat, beliau menggunakan jabatannya untuk kepentingan Agama. Jadi siapapun yang membangun tempat beribadah maka insya Allah, akan dibangunkan istana kelak oleh Allah di surga,” ucap Pimpinan Pasantren Terpadu Nurul Islam.

Ir. Alaidin Abu Abbas dikenal sebagai Anggota DPRA gemar membangun tempat beribadah, yakni puluhan Masjid yang tersebar di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah. Dan kali ini pembangunan Mushalla Putri Pesantren Terpadu Nurul Islam Kabupaten Bener Meriah.

“Saya meminta kepada pihak pelaksana agar pembangunan Mushalla pasantren ini kokoh dan optimal dengan masa kerja yang telah ditetapkan, sehingga Mushalla ini dapat digunakan segera oleh santri dan peserta didik untuk beribadah dan melaksanakan kegiatan keagamaan,” ucap Ir. Alaidin.

Saat kunjungannya ke lokasi pembangunan Mushalla, Ir. Alaidin menyampaikan komitmen membantu berdirinya rumah ibadah tersebut, yang nantinya akan dapat digunakan menampung ratusan santri.

Sementara Pimpinan Pasantren Terpadu Nurul Islam juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM dalam perjalanan mereka mengelola lembaga pendidikan ini. Khususnya Mushalla yang sedang dalam proses pembangunan ini sangat bermanfaat.

“Para santri dan orangtuanya telah melihat pembangunan Mushalla, kegembiraan jelas terlihat diraut wajahnya, sayapun telah memimta doanya agar pembangunan dibangun tempat orang yang akan sujud kepada Allah. InsyaAllah lancar,” ucap Pimpinan Pasantren di hadapan puluhan santri dan orangtua.

Tempat ibadah ini dirancang mampu menampung jemaah sebanyak 300 orang, hal ini sesuai dengan kebutuhan pasantren Terpadu Nurul Islam.

banner 800x250