Alaidin Abu Abbas Mengadakan Event Kejuaraan Sepakbola Antar Pelajar Se-Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah 2022

banner 120x600

Acehantara – Kejuaraan sepakbola antar pelajar tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah 2022 dimulai 15 – 22 November 2022, event ini merupakan Pokir dari Anggota DPR Aceh Fraksi Demokrat, Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM yang akan memperebutkan total hadiah sebesar 50 juta rupiah, (15/11/2022).

Turnamen sepakbola tersebut akan berlangsung disetiap sorenya dilapangan sepakbola Peugasing, Simpang Kelaping Kabupaten Aceh Tengah hingga tanggal 22 November 2022. Adapun penyelenggaraan turnamen sepakbola antar pelajar tingkat SMA/SMK ini Ir. Alaidin berkerjasama dengan Dispora Aceh.

Razali selaku koordinator event dari pihak Ir. Alaidin mengatakan bahwa pembukaan turnamen pelajar tingkat SMA/SMAK ini diikuti oleh 16 SMA/SMK yang terdiri 12 Tim dari Kabupaten Aceh Tengah dan 4 Tim dari Kabupaten Bener Meriah.

“Diharapkan melalui ajang event turnamen tingkat pelajar SMA sederajat ini, dapat menciptakan rasa persahabatan, keakraban, serta kekeluargaan di antara peserta didik tingkat SMA/SMK diantara dua Kabupaten, event turnamen ini akan diramaikan oleh 16 Tim sepakbola, 12 Tim dari Kabupaten Aceh Tengah dan 4 dari Kabupaten Bener Meriah”, ucap Razali.

Razali juga menambah maksud dari kegiatan olahraga ini dianggap penting oleh Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM, ia menjelaskan bahwa Ir. Alaidin mengadakan event turnamen antar pelajar tingkat SMA sederajat ini yang dijelaskan pertama, untuk menumbuhkan rasa solidaritas, saling percaya dan kekeluargaan antar peserta didik. Kedua, menumbuhkan jiwa bersaing yang sehat antar peserta didik. Ketiga, menumbuhkan jiwa sportif dan memiliki rasa kebersamaan yang tinggi antar peserta didik di lingkup SMA dan SMK dari dua Kabupaten, dan yang keempat, event turnamen ini sebagai ajang mencari bakat di antara klub sepak bola pada setiap SMA/SMK di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Ir. Alaidin saat dihubungi oleh pihak media @acehantara.com menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruhan pihak penyelenggara, ia tidak dapat menghadiri pembukaan turnamen sepakbola tingkat pelajar SMA sederajat se – Aceh Tengah dan Bener Meriah karena dalam keadaan kurang sehat.

“Sampaikan permintaan Maaf saya kepada pihak seluruh pihak yang mendukung terlaksananya event turnamen tingkat pelajar ini, secara khusus kepada para panitia yang saya cintai. Semoga turnamen ini berjalan sesuai dengan rencana”, ucap Anggota DPR Aceh kelahiran Uning.

“Pastinya secara kepanitiaan berkualitas, sehingga tujuan permainan bola kaki ini bukan untuk kemenangan semata, tetapi juga untuk pembelajaran dan pengalaman dalam menjunjung sportivitas”, tambah Ir. Alaidin Abu Abbas.

“Menang itu bukan segala-galanya, menang itu salah satunya. Kalah itu biasa tetapi yang luar biasa itu adalah bermain dengan baik itu yang paling penting. Semoga semua tim bermain tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas dan bijaksana saat menang dan kalah di lapangan”, tutup Anggota DPR Aceh Fraksi Demokrat tersebut.

banner 800x250