Alaidin Abu Abbas Mendaftar ke PKB sebagai Calon Bupati Aceh Tengah

Alaidin Abu Abbas menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon Bupati Aceh Tengah yang diterima oleh Ketua DPC PKB Aceh Tengah, Rudi Sara.
banner 120x600

Acehantara.com | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM yang didampingi oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Aceh Tengah Zikrullah, dkk dini hari 28 April 2024 mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Aceh Tengah untuk Periode 2024-2029 ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh Tengah untuk menjadi salah satu partai pengusung maju sebagai Bupati Aceh Tengah.

Ir. Alaidin mengantarkan berkas Pendaftaran yang diterima langsung ketua DPC PKB Aceh Tengah Rudi Sara di kantor DPC PKB Aceh Tengah Jalan Sengeda, Kampung Nunang Antara, Kec. Bebesen, Aceh Tengah, Minggu siang.

“Kita harapkan PKB memberikan dukungannya,” kata Alaidin Abu Abbas selepas memberi berkas.

Saat ini PKB Aceh memiliki 2 kursi DPRK Aceh Tengah. Sebagai syarat Pengusungan calon bupati, setidaknya dibutuhkan 5 kursi, sementara Alaidin Abu Abbas yang merupakan kader Demokrat sudah mengantungi 2 kursi dari partai berlambang mercy tersebut.

Alaidin akan terus melakukan pendekatan politik dengan partai-partai lainnya, termasuk pendekatan ke PDIP dan PPP, yang masing-masing memiliki 2 kursi DPRK.

“Insya Allah kita akan terus berupaya melakukan pendekatan dengan partai-partai lain juga,” ucap Anggota DPR Aceh asal Kecamatan Pegasing itu.

Terkait dengan pendaftaran dirinya sebagai calon kepala daerah pada Pilkada Kabupaten Aceh Tengah 2024, Alaidin Abu Abbas menyatakan hal itu sepenuhnya keputusan dari partai Demokrat.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Aceh Tengah, mengatakan hingga saat ini sudah ada 2 calon yang telah mendaftarkan diri ke PKB.

“Tapi alhamdulillah pada hari ini kita kedatangan kader terbaik Demokrat (Alaidin Abu Abbas) untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Aceh Tengah,” ujurnya.

Rudi Sara mengatakan, PKB akan memberikan dukungan penuh kepada kandidat terbaik untuk Pilkada Aceh Tengah 2024.

banner 800x250