Alaidin Abu Abbas Beri Hadiah ke Atlet Panjat Tebing Aceh Tengah

banner 120x600

Acehantara.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Demokrat, Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM memberikan Hadiah kepada para Atlet Panjat Tebing asal Aceh Tengah yang mendominasi dan memenangkan kompetisi pada Kejuaraan Banda Aceh Sports Climbing Competition. Banda Aceh, Selasa (10/10/23).

Anggota DPR Aceh kelahiran Uning Aceh Tengah tersebut menjamu para Atlet di kediamannya Desa. Cot Mesjid Banda Aceh. Sosoknya kerap disebut sebagai Bapak Olahraga Aceh Tengah, Ir. Alaidin selalu hadir dan menjadi sponsor pada kompetensi olahraga apapun di Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Kejuaraan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Banda Aceh menggelar Banda Aceh Sport Climbing Competition (SCC) di halaman sekretariat FPTI Aceh di Stadion Lhoong Raya Banda Aceh. Kejuaraan terbuka ini diikuti oleh 69 peserta dari umum, mahasiswa dan juga anak-anak berusia 6 tahun ke atas. 

Hal ini disampaikan Marwan, pelatih sekaligus ketua panitia SCC, Ahad 8 Oktober 2023. Menurut Marwan, kegiatan ini awalnya akan digelar pada Agustus yang lalu, namun baru bisa dilaksanakan pada awal Oktober 2023 karena padatnya jadwal kompetisi berskala daerah dan nasional. 

Sementara itu, Ketua Pengurus FPTI Kota Banda Aceh, Nourman Hidayat, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam even ini, baik itu pelatih, juri, pembuat jalur, tim medis, dan juga peserta yang begitu antusias mengikuti even ini. 

“Saya bangga atas perjuangan semua teman-teman atlet Panjat Tebing Aceh Tengah dan mengapresiasi keberhasilan yang diraihnya pada Kejuaraan Panjat Tebing Indonesia yang dilaksanakan di Banda Aceh” ucap Ir. Alaidin.

Ir. Alaidin Abu Abbas, MM memberikan hadiah langsung kepada Atlit Panjat Tebing Aceh Tengah sebagai bentuk penghargaan untuk atlet yang mampu mendominasi dan memenangkan Kejuaraan Banda Aceh Sport Climbing Competition.

Adapun kategori kejuaraann yang mampu di perolehan:
1. Kategori speed umum putra juara 1,2,3 dari Aceh Tengah.
2.Kategori lead juara 1 Aceh Tengah, 2 Banda Aceh, 3 Aceh Tengah.
3. Kategori speed putri juara 1 Aceh Tengah, 2 Banda Aceh, 3 Banda Aceh.
4.Kategori Umur, juara 1 Banda aceh, 2 Aceh Tengah dan 3 Banda Aceh.

Untuk diketahui, kejuaraan panjat tebing diikuti oleh peserta dari berbagai kabupaten/kota di Aceh ini dimulai tanggal 7 dan berakhir pada tanggal 11 Oktober 2023.

banner 800x250