Alaidin Abu Abbas Bantu Pembangunan Peningkatan Mesjid Kampung Buter Balik Aceh Tengah

banner 120x600

Acehantara – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Fraksi Partai Demokrat, Ir. H. Alaidin Abu Abbas, MM bersilaturrahmi dengan masyarakat Kampung Balik dan Kampung Buter Balik. Pertemuan ini dalam rangka reses II tahun 2023 guna menyerap aspirasi warga kecamatan Kute Panang Aceh Tengah, Rabu (21/6/23).

Masa reses merupakan masa kunjungan dan bersilaturahmi. Pada masa reses ini, para anggota dewan ini berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan.

“Pada kegiatan reses II tahun 2023 ini perlu dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat. Sehingga nantinya bisa kita diambil sebuah keputusan yang terbaik. Termasuk usulan pembangunan di Kampung Buter Balik ini” ucap Ir. Alaidin Abu Abbas.

Pada kesempatan ini pula Ir. Alaidin mengumumkan kabar gembira, yakni usulan masyarakat pada tahun 2022 beliau sahuti pada tahun 2023 ini.

“Sekaligus saya ingin memberikan kabar baik, bahwa usulan warga mengenai peningkatan pembangunan Mesjid pada kampung Buter Balik atas terealisasinya anggaran dari Pokir saya pada tahun 2023 ini, yang bernilai Rp 100.000. 000., Selamat untuk warga Buter Balik pelaksanaan pembangunan peningkatan Mesjid akan segera dilakukan” tambah Anggota DPR Aceh tersebut.

Dalam forum ini pula Reje, Imam Kampung dan Para tokoh masyarakat mengucapkan terimakasih atas tersahuti permohonannya pada tahun lalu. Pada kesempatan ini pula Reje Kampung Buter Balik mengaku kampungnya selama ini belum pernah tersentuh oleh bantuan pokir dari Dewan manapun.

Politisi dari Partai Demokrat itu juga menyebutkan berbagai problema warga harus diserap dan disampaikan kepada pemerintah Aceh sangatlah komplek. Terutama tentang infrastruktur berupa jalan, sanitasi air bersih, harga pertanian yang belum stabil, harga pupuk, dan subsidi pupuk bagi petani yang belum merata.

banner 800x250